Fairy tail.

From fairest creatures we desire increase, that thereby beauty's rose might never die

Lucy

But as the riper should by time decease, his tender heir might bear his memory

Natsu

Within thine own bud buriest thy content and, tender churl, makest waste in niggarding

Erza Scarlet

Making a famine where abundance lies, thyself thy foe, to thy sweet self too cruel

Happy

Thou that art now the world's fresh ornament and only herald to the gaudy spring

Unknown On Senin, 17 Maret 2014


Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri kira - kira sudah ada 30 volume yang dirilis.
Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar sejak 22 Mei 2011, akan tetapi penyiarannya dihentikan. Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.
Seri Fairy Tail sudah dilisensi dengan bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Del Rey Manga yang sudah merilis manganya sejak 25 Maret 2008.
Fairy Tail meceritakan tentang seorang penyihir muda,bernama  Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.
Seri Fairy Tail ini terdiri atas beberapa plot-plot penting diantaranya:
Season 1 = 
  • Duke Everlue (mendapatkan kunci roh langit Virgo)
  • Eisenwald (Menghentikan Erigor yang ingin menggunakan sihir Lullaby kepada master dari guild resmi)
  • Pulau Galuna (mendapatkan kunci roh langit Sagitarius)
  • Phantom Lord (Gajeel Redfox dan Juvia Loxar bergabung dengan Fairy Tail)
  • Tower of Heaven (Tim Natsu berusaha menghentikan Jellal yang ingin membangkitkan zeref di tower of paradise)
  • Pertarungan Fairy Tail (Laxus dan timnya Raijin-shuu memberontak dan mengacaukan Fairy Tail)

Season 2 = 
  • Oracion Seis (Tim Fairy Tail bekerja sama dengan tim Blue Pegasus, Lamia Scale, & Cait Shelter. Wendy bergabung dengan Fairy Tail. Mendapat roh langit Scorpio, Gemini, & Aries)
  • Edolas (Kampung halaman Happy dan Charle yang termasuk ras pemimpin Edolas, Exceed. Mystogan ternyata Jellal dari Edolas dan pangeran Edolas. Panther Lily, salah satu ras Exceed bergabung dengan Fairy Tail. dan kembalinya Lisanna.)

Season 3 = 
  • Ujian penyihir kelas S Fairy Tail (Cana hendak keluar dari Fairy Tail. Grimoire Heart, serikat gelap terhebat datang menyerang. Zeref sang penyihir gelap dan sangat jahat berada di Pulau Tenrou, pulau suci Fairy Tail. Mendapatkan roh langit Capricorn. Cana adalah putri dari Gildrats. Acnologia, naga hitam menakutkan tiba di pulau Tenrou dan menghancurkan pulau Tenrou dengan aumannya. cerita berakhir dengan menghilangnya pulau Tenrou.)

Time Skip 7 tahun
Season 4 = 
  • X791 (pulau Tenrou yang menghilang selama 7 tahun ditemukan dengan bantuan dari Blue Pegasus. diketahui bahwa pulau Tenrou dilindungi dari auman naga Acknologia oleh master Fairy Tail pertama, Mavis Vermillion, dengan salah satu sihir 3 terkuat Fairy Tail, Fairy Sphere (Dunia Peri))
  • Melawan Oracion Seis(Zentopia)
  • Mengikuti Grand Magic Games (Sub-Plot X791)

Sejarah Fairy Tail

Fairy Tail (妖精 の 尻尾, フェアリー テイル, Fearī Teiru) adalah serikat terkuat di Kerajaan Fiore. Nama "Fairy Tail" mewakili rasa petualangan untuk satu untuk dapat menemukan lebih banyak tentang misteri dan nasib.
Lokasi 

Lokasi asli Fairy Tail terletak di Kerajaan Fiore, di pantai selatan negara di Kota Magnolia di mana itu adalah serikat-satunya ( sesudah berdirinya Guild baru yaitu Guild Twilight Ogre. Kini Guild Fairy Tail terletak di selatan kota tidak jauh dari pantai, dan serikat itu terletak sekitar 4-5 kilometer sampai jalan Magnolia pusat. Ketika anggota inti dari Fairy Tail menghilang selama 7 tahun, anggota yang tersisa tidak mampu lagi untuk menjaga bangunan pertama Fairy Tail sehingga terpaksa bangunan Guild mereka disita. Setelah mereka pergi, mereka pindah ke sebuah kedai kecil, yang terletak di atas sebuah bukit kecil, dan membuat basis operasi mereka. 

Sejarah

Tidak ada tau apa arti sebenarnya dari kata Fairy Tail jika diartikan pun akan berarti ekor peri lalu "Apakah peri benar-benar memiliki ekor? Apakah mereka benar-benar ada ... Seperti mereka, tempat ini sebagai sebuah misteri abadi ... Sebuah petualangan yang tak pernah berakhir "
-makna tentang Fairy Tail menurut Makarov Dreyar, Dikatakan bahwa pendiri Fairy Tail Guild adalah peri nyata. Master pertama Fairy Tail adalah Mavis Vermilion. Makam Mavis 'terletak di tanah suci Fairy Tail, yaitu di pulau Tenrou.
Fairy Tail telah ada selama setidaknya beberapa dekade, tetapi hanya tumbuh menjadi terkenal saat ini dan kekuatan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam pertumbuhan ini, ia mulai menyaingi serikat besar yang kuat yaitu, Phantom Lord, dan mereka mulai dianggap sebagai simbol negara. Ketika anggota inti dari Fairy Tail menghilang, reputasi serikat turun drastis menempati Guild  terakhir yang lemah, namun anggota inti kembali tujuh tahun kemudian.
Ujian Percobaan Penyihir S-Class
Di Guild Fairy Tail , (Ujian Percobaan Penyhir S-Class ) merupakan acara yang diadakan setiap tahun, di mana Master Guild akan memilih anggota yang paling menonjol dan pantas untuk berpartisipasi dalam uji coba untuk dipromosikan menjadi penyihir S-Class Mages. Setiap tahun diadakannya ujian selalu berbeda tempat dan ujiannya. Para penyihir S-Class mengambil jenis tugas ujiannya untuk menguji para kandidat agar membuat para kandidat sulit untuk menyelesaikan ujiannya.

Fantasia

Sebuah perayaan parade diadakan setiap tahun di "The Harvest Festival" di mana para penyihir-penyihir Fairy Tail semua menampilkan pertunjukan kreasi seni sihir mereka dalam parade tersebut. Acara ini tidak hanya diadakan oleh para penyihir Fairy Tail saja akan tetapi para penduduk kota Magnolia bisa melihat dan mengikuti perayaan parade, bahkan penduduk dari luar kota pun diperbolehkan untuk datang dan melihat perayaan Fantasia.

Meninggalkan Fairy Tail

Setiap kali Anggota Fairy Tail yang ingin keluar dari Guild, mereka diberi hak dan bebas untuk melakukannya, akan tetapi ia harus mengikuti 3 aturan :

  1. ."Jangan membocorkan atau memberitahukan informasi rahasia tentang Fairy Tail kepada orang lain selama kamu masih hidup"
  2. "Jangan kamu melakukan kontak atau berhubungan dengan salah satu anggota Guild ( Fairy Tail ), demi keuntungan pribadi.
  3. "Meskipun jalan hidup kita berbeda, kamu harus terus menjalani hidup mu dengan segenap kekuatanmu, janan mempertimbangkan kehidupanmu demi sesuatu yang tidak berguna, dan jangan lupakan teman-temanmu selama hidup mu.

Members

Pada tahun X784, Fairy Tail memiliki anggota serikatnya sebanyak kurang lebih 100 anggota.Namun, karena peristiwa hilangnya pulau Tenrou, jumlah para anggotanya semakin berkurang, yang yang tersisa hanyalah beberapa saja walaupun sudah kembalinya para anggota inti peringkat Guild sudah di peringkat paling bawah.
Diluar tersebut, Fairy Tail tidak sembarang memasukkan orang lain menjadi anggota Guild yang memiliki masalah dengan Fairy Tail, seperti diterimanya Juvia Lockser menjadi anggota serikat Fairy Tail yang dulunya Juvia adalah seorang mantan penyihir Phantom Lord yang pada beberapa waktu yang lalu terjadinya peperangan antara Fairy Tail dan Phantom Lord. Juvia diterima oleh Makarov karena sewaktu di Menara Surga ia banyak membantu Team Natsu.Sesudah Juvia Lockser diterima di Fairy Tail. Makarov Dreyar mengajak Gajeel Redfox untuk bergabung di Fairy Tail, akan tetapi Gajeel Redfox menolak karena ia enggan karena telah membuat anggotanya terluka. Makarov pun mengatakan bahwa ia tidak akan memaafkan atas perbuatan Gajeel terhadap anggotanya, akan tetapi Makarov sendiri tidak akan pernah memaafkan dirinya sendiri jika ia tidak bisa menuntun seseorang ke jalan yang benar.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments